Selasa, 17 Februari 2015

When Toothbrush Meet Love by A. Paramita

Source
Aku pilih baca buku ini duluan karena paling tipis diantara buku yang lain yang belum aku baca, selain itu covernya juga lucu (ini juga alasan kenapa beli buku ini) ><


Tokoh utamanya, Olifia yang gemar sekali mengoleksi sikat gigi, lucu kan? Unik. Ternyata banyak banget tipe sikat gigi, dan ga jarang juga kan kalo kita ke supermarket nemuin sikat gigi-sikat gigi yang lucu, eye catching dan warnanya bagus. Dulu sih waktu kecil suka pake sikat gigi yang ada karakter lucunya, yang punya kaki dan tangan, hihihi tapi sekarang sikat gigiku biasa aja *lah, malah curhat sikat gigi sendiri*.
Sebenarnya ga kebayang kalo ternyata ada yang suka ngumpulin sikat gigi, emang kalo di dunia nyata ada ga sih? Berhubung ini ceritanya fiksi. Tapi, kalo ada pun, kalian punya kepribadian yang unik pastinya. Selama hobby yang kita lakuin berdampak positif bagi diri sendiri sih, menurutku ga masalah, dalam kasus Olif ini sikat giginya bisa naikin mood dia kalo lagi bete*menurutku sih itu positif ya*. Apalagi, kalo bisa bermanfaat buat orang lain! Itu lebih baik lagi. Jadi, untuk apa kita hidup kalo ada atau tidak adanya diri kita tidak berimbas apapun pada lingkungan? Tentunya juga harus punya manfaat yang positif ya *wink*. Kalo malah merusak lingkungan sih, segera sadarkan diri kita untuk segera memperbaiki kebiasaan-kebiasaan yang berdampak negatif tersebut. 

Ini nih, ada beberapa sikat gigi. Hihi

Source
Source
Source



Lucu-lucu kan? Motif gagangnya beda-beda, bantalannya ada yang ga ada, bulu sikatnya pun jenisnya beda-beda. Menurut Olif, dia akan mengetahui kepribadian seseorang hanya dengan melihat bentuk sikat gigi yang dia pakai. Unik bukan?

Awalnya emang bosen, pas udah agak ke tengah ceritanya udah mulai bisa ditebak. Dan untuk memastikan tebakanku bener atau salah jadi keterusan bacanya. Hehehe dan akhirnya selesai juga sesuai dengan tebakan awal! :D 


"Terkadang kita butuh tersandung dulu untuk mengetahui betapa kehidupan kita sangat berharga sehingga kita bisa menatap ke depan dengan senyuman dan meninggalkan semua kegetiran hidup jauh di belakang." Mungkin kalimat tersebut mewakili dari semua cerita di dalamnya.


Oke, buku ini not bad lah kalo mau buat bacaan ringan kamu ;D


Berhubung akunya mau Seminar Proposal Tugas Akhir, dan ternyata kepikiran untuk buat review ini, maka selesailah salah satu beban di otak eaaa. Doakan ya teman-teman, Sempronya minggu depan udahan. Deg-degan. Banget. Semoga nanti hasil dari Tugas Akhirku juga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Aamiin.


Xoxo, Iza


Tidak ada komentar:

Posting Komentar