Sabtu, 03 Januari 2015

Salah Satu dari Banyak Resolusi di 2015

Hallo semuanyaaaa :D btw, happy new year 2015 yaa

Welcome 2015! Semoga di tahun 2015 ini menjadi pribadi yang lebih baik. Lebih banyak baca buku. Lebih banyak membahagiakan orang lain. Lebih jauh melangkah menuju setiap impian. Aamiin. Semoga semua yang diinginkan teman-teman di tahun 2015 ini terkabul. Aamiin. 

Oke, sebenernya postingan ini mau membahas salah satu resolusi ku dari sekian banyak resolusi di 2015, yaitu lebih banyak membaca buku. Ada beberapa Reading Challenge yang bakalan aku ikutin di tahun 2015. Excited! tapi, sebelum ke Reading Challenge aku mau share juga nih, sebagian buku yang udah aku niatin baca di tahun 2014 tapi masih tertimbun (aka belum dibaca). 

  • Timbunan pertama, aku dapetin dari bazaar Gramedia di Gresik. Harganya lumayan miring *nyarinya lumayan susah euy, harus jeli ngeliatin rak* wink


  • Timbunan dua, emang sengaja beli pas jalan sama temen-temen. Hehe

  • Timbunan ketiga, dapet gratisan pas Silkworm Launch di Gramedia Expo Surabaya. Yey! Baca ceritanya di sini

  • Timbunan terakhir, dapet dari Lelang Buku BBI for Charity

Hehe ga banyak banyak banget sih. Oke balik lagi ke tujuan awal. Salah satu resolusiku tahun ini adalah membaca buku lebih banyak lagi. Makanya ikutan Reading Challenge biar lebih greget :v ada beberapa challenge yang aku ikutin di tahun ini. Meskipun, tahun ini bakalan ada Tugas Akhir yang mesti diselesaikan biar cepet lulus, cepet wisuda. Aamiin. Doakan yaa {}

Ini dia Reading Challenge yang aku ikutin. 
  • 2015 Reading Challenge by Goodreads

Setelah tahun lalu masang target baca buku yang ga bisa terpenuhi, maka tahun ini aku kalem aja deh, jadi nargetin 25 buku. 
  • Baca dan Opini Bareng by Blogger Buku Indonesia
Tepatnya, Agustus kemarin aku resmi jadi anggota BBI dan sekarang coba ikutan event nya. Semoga lancar ya. 

  • Project Baca Buku Cetak by Kak Ren
Seperti alasan Kak Ren juga, aku pengen ngabisin buku timbunanku yang ga seberapa itu. Sama seperti 2015 Reading Challenge by Goodreads, di tahun 2015 ini aku nargetin baca 25 buku cetak. Sebenernya aku lebih seneng baca buku cetak ketimbang baca e-book. Capek kalo harus mantengin hp mulu. Sudah cukup laptop aja pas ngerjain laporan dan kawan-kawannya yang menyiksa mataku sepanjang semester *lah! malah curhat -_-*


  • Receh untuk Buku 2015
Ini adalah challenge yang diadakan sejak tahun 2013, Alhamdulillah, ditahun ini bisa ikutan. Lumayan, jadi kita bisa manfaatin uang receh kita *terutama anak kos nih mehehehe*. Syaratnya? Gampang banget! Nih :
  1. Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
  2. Jangan dihitung sampai akhir tahun 2015
  3. Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang  lain
  4. Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky
  5. Pasang banner Receh Untuk Buku 2015


Oke, sekian dulu postinganku kali ini ya. See you

Xo, Iza


2 komentar:

  1. Wah, banyakk... Duh, The Cuckoo's Calling & Silkworm itu wishlist yg belum kesampaian...

    BalasHapus