Selasa, 25 Februari 2020

Resign! by Almira Bastari

⭐⭐⭐⭐⭐

Resign! by Almira Bastari

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 288
Tahun Terbit : 2018

Udah baca bukunya di 2018.
2020 baca lagi, rasanya seperti membaca cerita baru.

Resign! bercerita tentang empat sekawan (?) cungpret yang terdiri dari Alranita, Carlo, Mbak Karen dan Mas Andre. Mereka sudah tidak tahan dengan tingkah bos mereka, Tigran. Rasanya apapun yang mereka kerjakan tidak pernah ada yang beres dimata Tigran. Sampai di suatu titik mereka berempat taruhan! Singkatnya, semacam lomba resign kali ya.

Alranita, cungpret yang bertahan paling lama diantara mereka semua. Dua tahun! Meskipun dia sudah berusaha keras untuk ikut interview sana sini dan anehnya, Tigran selalu bisa mengendus kalau-kalau Alranita ikut interview. Tidak hanya berhenti di situ saja, karena Alranita merasa diperlakukan semena-mena oleh bosnya bahkan untuk mendapatkan cuti tahunan saja, Alranita harus diintrogasi habis-habisan.

Carlo, cungpret yang meskipun sudah dipindah tugaskan ke divisi lain tetapi masih betah duduk dikubikel favorit itu. Bebas dari Tigran, tapi tentunya tidak mau terbebas dari gosip terbaru dong. Carlo baru saja menikah dan menginginkan gaji yang lebih tinggi.

Mbak Karen, cungpret paling senior aka paling tua diantara mereka semua yang selalu salah dan tidak becus dimata si bos tetapi selalu banjir dengan proyek baru.

Mas Andre, cungpret kesayangan si bos yang paling kalem diantara semuanya. Barusan punya anak kembar dan berharap bisa punya banyak waktu sebagai orangtua baru.

Dari judulnya aja udah kelihatan "Resign!" tentunya, latar yang diambil juga seputaran kantor dan kerjaan mereka sebagai konsultan yang tentunya berhubungan dengan analisis data dan seputarannya. Ada satu tempat favorit mereka di kantor, kubikel mereka sendiri yang tentunya terdapat sekat tapi hanya formalitas saja. Karena kubikel mereka tidak langsung berhadapan dengan ruangan si bos. Maka dari itulah tempat tersebut adalah tempat yang strategis.
Empat sekawan cungpret selalu menggosipkan Tigran, tentunya di kubikel favorit mereka. Tak ketinggalan ketika berita Tigran terlihat keluar nonton midnight dengan seorang perempuan. Terbantah sudah bahwa Tigran bukanlah gay. 

Dari empat sekawan cungpret tersebut, Alranita adalah sasaran empuk Tigran untuk selalu melakukan pekerjaan tambahan alias lembur. Bahkan ketika Alranita mengajukan cuti libturan yang meskipun disetujui, tak cukup hanya diintrogasi ketika mau cuti tapi ketika cuti pun Alranita tidak bisa lepas dari gangguan Tigran.


Jadi, siapakah dari mereka berempat yang akan memenangkan kompetisi resign ini?

Fix! Kalau aku punya bos kek Tigran juga bakalan pen resign cepet-cepet sih. Hahaha yaaa meskipun dia ganteng banget. Tapiiii kalo soal kerjaan beda lagi nih urusannya. Meskipun begitu, aku tetep dibuat jatuh cinta dengan sosok Tigran yang nyebelin, tapi juga ngangenin yang kadang-kadang juga cheesy.

Suka banget sama gaya penulisan kak Almira di novel ini, jokes nya apalagi. Hehehe
Jatuh cinta pertama kalinya dengan tulisan kak Almira ya dari Resign! ini, kemudian baca Melbourne (Wedding) Marathon dan baru saja awal bulan ini menamatkan Ganjil Genap. Ga pernah kecewa sih. Fix karya kak Almira akan masuk di list buku yang akan kubeli tanpa lihat blurb nya maupun review orang-orang di goodreads. 

Apakah kalian yang sudah baca buku ini memutuskan ingin resign secepatnya juga? Hmmm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar