Kamis, 30 Oktober 2014

Fangirl by Rainbow Rowell

Dari dulu pengen banget baca karya nya Rainbow Rowell, dan sekarang sudah terwujud. Yey! Fokus agak terpecah gara-gara bacanya barengan sama ETS (Evaluasi Tengah Semester) jurusan. Antara pengen lanjut baca, dan tugas buat belajar yang sudah memanggil. Mehehe tapi akhirnya semuanya berjalan dengan lancar. Dan aku benar-benar jatuh cinta dengan karya Rainbow Rowell. Here we go...



Source
Cath punya saudari kembar, namanya Wren. Cath dan Wren adalah penggemar Simon Snow. Cath menulis fanfiksi tentang Simon Snow. Cath dan Wren selalu ada satu sama lain, tetapi ketika mereka sudah berada di Universitas Wren tidak mau lagi sekamar dengan Cath, Wren ingin bertemu dengan orang-orang baru. Beda dengan Wren, karakter Cath yang suka menyendiri, tidak suka keramaian, tidak suka bertemu dengan orang baru, bahkan untuk membayangkannya saja dia tidak mau. Dia cenderung lebih asik dengan dunianya sendiri, lebih sering melakukan apa yang dia sukai dengan kata lain Cath adalah seorang Introvert (Astaga! Aku barusan seperti mendiskripsikan diriku sendiri, Haha. Aku tahu bagaimana rasanya ketika aku sudah berada di duniaku sendiri dan lebih memilih untuk terus berkutat daripada bertemu dengan orang baru, hey! Itu menyenangkan. Tapi mungkin aku tidak separah Cath, aku masih menerima kehadiran orang baru). Sejak saat di Universitas itulah Cath merasa terabaikan. Selain itu juga teman sekamarnya, Reagan yang selalu membawa pacarnya ke kamar. 

Dalam Fangirl ini ada dua cowok yang menonjol, Nick dan Levi. Nick adalah teman sekelas Cath dan tentunya dia adalah kakak tingkat Cath yang mengambil kelas yang sama dengan Cath yang kemudian diam-diam mengusik hatinya. Levi? Entah kenapa aku juga jatuh cinta dengan dia dari pertama sosoknya muncul. Dan sampai ceritanya berakhir pun aku masih jatuh cinta pada Levi. Siapa pun, kurasa juga akan jatuh cinta pada Levi. 

Ku kira, aku mulai jatuh cinta pada buku ini ketika sudah sampai agak ke tengah. Mungkin kalian juga merasakan hal yang sama? Anyone? Ceritanya ngalir gitu aja, ringan, seperti cerita sehari-hari. 
Tapi,Aku selalu punya masalah dengan buku yang di terjemahkan. Entah karena apa, tapi percayalah, kalian akan jatuh cinta dengan buku ini. Karena akupun begitu. 

Ini bukan hanya sekedar cerita Fangirl, Rainbow Rowell benar-benar memahami bagaimana menjadi fangirl sejati. Dan kalian juga akan tahu bagaimana cara Cath menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya, masalah kampus, keluarga bahkan percintaan. Sekali lagi, ini seperti masalah sehari-hari, dan tentunya kita akan belajar banyak hal dari sini. Aaaak jadi pengen baca karangan Rainbow Rowell yang lain! ^^

Sedikit tentang Rainbow Rowell,


Rainbow Rowell tinggal di Omaha, Nebraska dengan suami dan dua putranya. Kalian juga bisa kunjungi langsung website-nya di rainbowrowell.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar