Senin, 13 April 2015

Happy 4th Anniversary Dear BBI

image from here (edited)
Dear BBI, Happy 4th Anniversary. Thank you for having me. Sudah setahun bergabung, dan rasanyaaa bahagia banget! Bisa menemukan teman-teman di seluruh Indonesia yang suka membaca. Merasa ga tahu apa-apa diantara kalian semua. Masih sedikit yang aku baca, dan karena itulah yang menambah semangatku untuk lebih rajin membaca. Rasa ingin tahu yang semakin besar mengenai dunia perbukuan. 


Tentunya, sekarang aku punya banyak teman yang suka baca. Banyak pengetahuan yang didapat. Genre bacaan pun semakin general. Aaaaak thank you {} 

BBI sebagai wadah bagi mereka yang suka membaca, menceritakan kembali kepada pembaca -yang seringnya membuat penasaran dan ingin membaca juga- sangat menyenangkan untuk bisa berbagi dan menularkan semangat baca pada pembaca blog kita. Dengan cara sesimpel itu, kita bisa menanamkan budaya membaca kepada lingkungan sekitar kita. 

Sayangnya, di Indonesia masih sangat kurang sekali minat bacanya, di dukung dengan angka buta huruf di Indonesia masih sangat tinggi terutama di daerah timur Indonesia. Berikut merupakan tujuh provinsi dengan angka buta huruf tinggi di Indonesia pada tahun 2013.
Badan Pusat Statistik, 2013
Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, diantaranya infrastruktur. Daerah timur Indonesia yang masih sulit dijangkau. Bahkan harga buku di sana bisa dua kali lipat dari harga aslinya. Sangat di sayangkan sekali, karena buku merupakan jendela dunia. Bagaimana bisa mereka suka membaca sementara itu, untuk mendapatkan buku saja sangat susah. 

Banyak upaya yang sudah dilakukan oleh mereka yang peduli dengan pendidikan, terutama literasi. Mengumpulkan donasi buku, mendirikan rumah baca, dan juga mengabdikan diri mereka untuk mengajar di pedalaman. 

Semoga BBI bisa terus menularkan semangat bacanya, bahkan ke seluruh pelosok negeri, untuk membuka jendela-jendela yang sudah lama tertutup dari pengetahuan dan wawasan akan dunia luar. Semoga timbunan BBI-ers makin tinggi, tapi semangat untuk mebacanya pun tak kalah tinggi. Semoga makin kompak untuk menjadikan dunia perbukuan di Indonesia lebih baik. Tetep nge-hits tak lekang oleh waktu. 

Once again, happy 4th anniversary dear BBI

Dan kemarin BBI-ers JATIM sudah merayakan ulang tahun BBI di Taman Bungkul. Semacam piknik gitu deh. Meskipun formasinya belum lengkap, semoga dikesempatan berikutnya bisa lengkap ya guys ^^
Kiri-Kanan : Sasti, Mbak Meli, Mbak Isti, Nina, Aiz, Mbak Inge

Terima kasih manteman ^^


2 komentar:

  1. Selamat ulang tahun, Bebi. Moga panjang umur dan makin ramee.
    Btw, foto yang di taman bungkul cakep, Aiz. Jadi tahu siapa anak2 BBI Jatim, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin :D
      Terima kasih :D tapi sayangnya foto itu masih belum lengkap. Mungkin next time bisa lebih lengkap hehe

      Hapus