Rabu, 15 April 2015

In a Blue Moon by Ilana Tan

Sudah lama sekali rasanya tidak membaca buku karangan Ilana Tan. Terakhir kali Sunshine Becomes You, itu pun beberapa tahun yang lalu. In a Blue Moon seperti obat yang mujarab untuk mengobati rasa rindu tersebut. In a Blue moon mempunyai latar di New York.

"Apakah kau masih membenciku?" tanya Lucas, dan melihat tubuh gadis itu berubah kaku di hadapannya.
"Aku heran kau masih perlu bertanya."
Lucas tidak bisa menemukan kata-kata yang pantas diucapkan ketika ia melihat wajah Sophie Wilson memucat setelah mendengar penjelasannya. Ia tidak pernah merasa seburuk ini sebelumnya. Ia ingin menarik kembali kata-katanya kalau bisa. Tetapi ia juga tahu ia harus mengatakan semuanya apabila ia ingin Sophie Wilson mulai memaafkannya. Hanya saja sepertinya Sophie Wilson tidak berencana memaafkaannya.
Setelah sepuluh tahun lalu mereka satu SMA yang membuat Sophie Wilson membenci Lucas Ford, akhirnya mereka dipertemukan kembali dengan ditetapkannya Sophie sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur -Gordon Ford-

Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu.

Lucas ingin membuktikan bahwa dia sudah berubah. Dia berbeda dari sepuluh tahun yang lalu. Dengan berbagai cara dia membuktikannya pada Sophie.

Sophie mempunyai toko kue di Madison Avenue, nama tokonya A Piece of Cake yang menjual tartlet terenak di New York.
Source : here
Sementara Lucas bekerja sebagai Kepala Koki di restorannya sendiri, Ramses. Sangat sulit untuk mendapatkan meja di sana.

Meskipun kedua tokoh utama bekerja dalam bidang kuliner tapi tidak dijelaskan secara mendetail tentang makanannya. Hanya enak.

Seiring dengan berjalannya waktu hubungan Sophie dan Lucas mencair, mulai bisa berdamai dengan masa lalu. Tetapi masalahnya adalah mereka berdua, masing-masing mempunyai orang yang bisa dibilang sangat dekat. Lucas Ford dengan Miranda Young dan Sophie Wilson dengan Adrian Graves.

Seperti biasanya, Ilana Tan membuat konflik yang sederhana dan menuliskannya dengan sangat baik. Aku suka bagaimana dia membuat cerita yang klise menjadi sangat berkesan. Tapi menurutku kurang klimaks. Kurang tebel juga :p
Banyak sekali kata-kata yang membuatku melting. Bagaimana Lucas mencintai Sophie dengan caranya yang sederhana.
Ketika sudah hampir selesai membaca dan kurang beberapa bab terakhir aku berpikir -akan banyak yang berubah hanya dengan beberapa bab terakhir ini, bagaiaman endingnya?- karena rasa penasaran itulah yang membuatku terus membaca tanpa henti. Membuka halaman demi halaman dengan was-was. Khawatir endingnya akan membuatku sedih dan kecewa.
"Kau mungkin tidak sempurna, tapi kau sempurna untukku"
"Aku bersedia melakukan apa pun  agar kau tetap berada di sisiku, bersamaku, selama kau juga menginginkan hal yang sama."
Yey! endingnya tidak mengecewakan!

Xo,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar