Sabtu, 04 Juli 2015

Selamat Ulang Tahun GagasMedia #TerusBergegas


Selamat ulang tahun GagasMedia. Terima kasih telah menemaniku dengan buku-bukumu yang selalu memberikan kesan tersendiri ketika membacanya. Teruslah bergegas, membuat Indonesia suka membaca dan semoga menjadi habbit bagi setiap orang untuk selalu membaca. Terus bergegas, menerbitkan buku-buku yang berkualitas ^^
Dalam rangka turut memeriahkan ulang tahun GagasMedia kali ini, aku juga mau ikutan “Kado Untuk Blogger”. Oke, here we go. Ada 12 pertanyaan.

Pertanyaan 1.
Sebutkan 12 buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya! 
  1. Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya
    Meninggalkan kesan yang sulit untuk dilupakan para pembacanya. Khususnya aku sendiri, Sabtu Bersama Bapak akan mengingatkan kita tentang keluarga, tentang memantaskan diri sesuai dengan posisi kita di dalam keluarga. Harus baca!
  2. 9 Summers 10 Autumn by Iwan Setyawan
    Buku yang aku dapat dari teman, sewaktu SMA. Dari kisah nyata, yang membuatku meyakini apa yang aku jalani sekarang, tentang berani melampaui batas ketakutan kita dalam menggapai mimpi, dan juga tentang kehangatan sebuah keluarga. Menerima apa yang ada sekarang, dan menjadikannya terus lebih baik.
  3. A Very Yuppy Wedding 
  4. Divortiare
  5. Twivortiare
  6. Twivortiare 2
  7. Antologi Rasa
    Poin 3-7 merupakan buku karangan Ika Natassa. Menurutku semua buku Ika Natassa meninggalkan kesan tersendiri, karena setiap tokohwanitanya merupakan sosok wanita yang indepnden, berpendirian dan tegas. Nggak menye-menye. Suka aja. Hehe
  8. Life Traveler by Windy Ariestanty
    Terima kasih untuk mbak Windy karena sudah mengajakku jalan-jalan lewat buku ini. Aku sangat menikmati setiap halamannya ^^
  9. Roma by Robin Wijaya
  10. Paris: Aline by Prisca Primasari
  11. Bangkok: The Journal by Moemoe Rizal
  12. Melbourne: Rewind by Winna Efendi
    Semua Seri STPC (Semua Tempat Punya Cerita), karena dalam setiap perjalanan akan meninggalkan kesan tersendiri dan aku sangat menikmatinya. Aaak semoga seri STPC ku terus bertambah *karena masih banyak yang belom aku punya* hihi
Pertanyaan 2.
Buku apa yang membuatmu menangis, kenapa?
Sebenernya agak susah menjawab pertanyaan satu ini, karena aku gampang banget nangis pas baca buku. Hahaha
Tapi, yang paling aku inget sih pas baca Sabtu Bersama Bapak. Topiknya sensitif banget, mengenai keluarga. Ah, aku rindu sekali dengan rumah dan orang-orang yang ada di dalamnya. Karena buku ini membuatku sadar, banyak sekali hal-hal yang selama ini aku abaikan dalam keluarga *merantau mulu sekolahnya*. Btw, habis ini mau pulang! Yey!

Pertanyaan 3.
Apa quote dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi?
“Impian harus menyala dengan apapun yang kita miliki, meskipun yang kita miliki tidak sempurna, meskipun itu retak-retak”. - 9 Summers 10 Autumns
Yup, Tuhan menempatkan kita pada posisi sekarang ini dengan tujuan. Syukuri apa yang kita miliki, wujudkan setiap impian, jangan pernah takut dengan keterbatasan. Karena dengan keterbatasan itulah yang menjadikan kita lebih gigih dalam mewujudkan impian kita.

Pertanyaan 4.
Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya. Hehehe
Laaaaah  -_- ini pertanyaan usil banget. Hayoooo
Sebenernya banyak *eh
Tapi sampe sekarang aku tetap jatuh hati pada Fedrian Arsjad dari novel Restart, Nina Ardianti. Hahaha *ditoyor Syiana*
Alasannya? Karena Fedrian ga ilang-ilang dari ingatanku pas selesai baca Restart. Sosok laki-laki yang dewasa, open-minded, sayang keluarga, dan tentunya dia juga gaul dan kece.

Pertanyaan 5.
Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan!
Aku suka novel yang happy ending, karena hidup ini harus bahagia, right?
Novel Mahogany Hills by Tia Widiana. Entah kenapa aku suka banget sama ceritanya dan tentunya endingnya, meskipun klise tapi aku suka bagaimana mbak Tia bercerita. Jagad dan Paras yang akhirnya hidup bahagia. Meskipun pada awalnya mereka berdua, terutama Jagad yang tidak menyadari bahwa sebenarnya sudah jatuh cinta dengan Paras.

Pertanyaan 6.
Buku pertama GagasMedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu?
Ai by Winna Efendi.
Kenapa aku memilih Ai? Sebenarnya karena Ai adalah panggilanku di kelas Jepang. Itulah kenapa pas ke toko buku langsung ambil dan tanpa pikir panjang langsung bayar ke kasir. Setelah membaca ceritanya, tidak ada yang perlu disesali karena buku ini sukses membuatku terus menyukai gaya cerita Winna Efendi dan terus mengumpulkan bukunya sampai sekarang.
Ai menceritakan tentang persahabatan, dan aku sangat terkesan dengan penggambarannya mengenai Jepang, masyarakat dan budayanya. Sangat detail. Semoga suatu hari nanti aku bisa pergi ke Jepang. Aamiin.

Pertanyaan 7.
Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menurutmu menarik, kenapa?
Sekali lagi, aku bakalan menjawab Ai by Winna Efendi. Kenapa? Karena Ai adalah nama panggilanku ^^
Jadi, seperti punya cerita sendiri yang sudah dibukukan :D

Pertanyaan 8.
Sekarang, lihat rak bukumu.. cover buku apa yang kamu suka, kenapa?
Berhubung aku lagi di kosan, dan menurutku yang paling eye catching adalah....

French Pink by Prisca Primasari. Alasannya karena cover buku tersebut simpel, lucu dan ada sisi misteriusnya. Dari segi warna juga menarik, perpaduan antara beberapa jenis warna pink dan hitam.

Interlude by Windry Ramadhina. Alasannya karena saya menyukai gradasi warna dari buku tersebut. Desainnya unik.

Tokyo by Sefryana Khairil. Alasannya karena cover nya simpel dan juga aku suka banget sama warnanya.
Btw, kebanyakan memang cover buku dari GagasMedia selalu menarik, itulah alasan kenapa aku sering banget mengunjungi website GagasMedia hanya untuk sekedar melihat-lihat buku baru dan cover nya yang eye catching. Dan setelah sekiranya ada yang menarik, masuk wishlist dan kemudian langsung ke toko buku.

Pertanyaan 9.
Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa?
Seiring dengan bertambahnya usia, tema cerita yang aku sukai pun berubah. Mungkin hal tersebut karena menyesuaikan dengan kondisi hati dan pikiran kali ya *eh
Dulu pas awal-awal suka baca (read: pas SD), lebih suka cerita ala dongeng-dongeng gitu, banyak unsur magic-nya. Tapi sekarang aku lebih suka tema yang ada unsur keluarga, karena akhir-akhir ini aku sering memikirkan bahwa betapa waktu tidak bisa berkompromi menungguku untuk pulang, untuk menikmati setiap canda tawa dengan orang tua dan melihat mereka bertambah tua tanpa aku yang selalu bisa berada di samping mereka :”

Pertanyaan 10.
Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa?
Karena aku lebih sering baca buku lokal. Aku memilih, Windy Ariestanty.
Ingin mendengar cerita mbak Windy yang sudah traveling kemana-mana *siapa tahu bisa ikutan juga* :p

Pertanyaan 11.
Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa?
Buku cetak. Rasanya lebih greget, bisa megang secara langsung dan juga aku suka bau buku. Hehehe

Pertanyaan 12.
Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu!
GagasMedia kreatif, berkualitas, menginspirasi lewat setiap buku-buku terbitannya. Terus bergegas menginspirasi Indonesia!

Akhirnya, selesai juga! Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas jadi sadar kalau selama ini buku yang aku baca masih sedikit.

Sekali lagi, selamat ulang tahun GagasMedia! ^^ 
Source : weheartit



2 komentar: